Kata - Kata Bijak Islam Tentang Kehidupan

 

Dalam kehidupan kita pasti tidak asing dengan arti kata “Bijak”, bijak ialah sikap dimana kita mampu untuk bersikap benar, berpikir dengan akal sehat, namun dengan hati yang bersih dalam setiap melakukan tindakan baik ketika ada masalah maupun tidak ada. Karena sikap bijak hanya akan dapat dirasakan oleh orang-orang yang memiliki hati dan pikiran bersih.
Nasib bukanlah merupakan persoalan kesempatan, tapi merupakan pilihan, yakni bukan sesuatu yang harus ditunggu, tapi sesuatu yang harus diupayakan.

 Perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah.

 Kau tidak akan dapat menambah umur dalam kehidupanmu, tapi kau bisa tambahkan kehidupan dalam umurmu.

 Tidak ada seorangpun dapat kembali kemasa lalu untu membuat suatu awal yang baru. Namun, setiap orang dapat memulai saat ini untuk membuat suatu akhir yang baru.

 Tuhan tidak menjanjikan hari-hari tanpa kesedihan, tawa tanpa sedih, panas tanpa hujan, tetapi DIA menjanjikan kekuatan untuk menghadapi hari-hari sulit, hiburan untuk tangisan, dan petunjuk untuk menjalani kehidupan.
“Untuk bisa menuju kepada mimpimu, susunlah rencana, karena dengan rencana kau akan menemukan langkah untuk kau pijak dan menemukan apa yang dicita-citakan.”

“Mengarungi samudera kehidupan, kita ibarat para pengembara, hidup ini adalah perjuangan yang akan menjadi saksi pengorbanan.”

“Allah adalah tujuan, untuk-Nyalah kita hidup dan karena-Nyalah kita hidup, maka lakukanlah hal yang terbaik di dalam hidup kita untuk bisa menuju kepada sang Khaliq.”

“Kita yang asalnya suci ketika dilahirkan, maka kembalipun kita harus dalam keadaan suci untuk menghadapi kehidupan yang sebenarnya.”

“Jangan sampai kita terlena dengan jebakan duniawi, karena sesungguhnya kita hidup di dunia ini tidak lain mencari bekal untuk di kehidupan yang sebenarnya nanti.”

Jika kamu terus memfokuskan dirimu pada apa yang tertinggal di masa lalu, kamu tak akan pernah bisa melihat apa yang ada di depanmu.

Jangan sesali apa yang sudah pergi. Jangan tangisi apa yang sudah tiada. Tetapi, bangkitlah dan bina kembali apa yang telah hilang dan pergi.
Cara terbaik menghukum orang yang telah melakukan kesalahan terhadap kita ialah dengan berbuat baik kepadanya.
Terkadang, bukan kenangan buruk yang membuatmu bersedih, tapi kenangan indah yang kamu tahu, hal itu tak akan terulang kembali.
Ketika hidup tampak menjatuhkan, percayalah Tuhan telah menyiapkan sesuatu yang baik, yang tak pernah kamu tahu sesudahnya.
Jangan menyalahkan apa pun atas keinginan kamu yang tak terwujud. Daripada menunggu, lebih baik kamu berusaha mewujudkannya.
Jangan memohon pada Tuhan untuk meringankan cobaan yang ada, berdoalah pada Tuhan untuk memberikanmu kekuatan untuk dapat melaluinya.
Hidup tak selalu seperti yang kamu mau. Hal baik dan buruk selalu terjadi, namun semua itu telah diatur Tuhan, dengan akhir yang indah.
Setiap orang punya masalah. Lebih baik mencari solusi masalahmu daripada membandingkan masalahmu dengan orang lain.
Orang yang bijak adalah yang tahu siapa yang harus dia percaya. Orang yang lebih bijak adalah dia yang selalu bisa dipercaya.
Jangan nilai orang dari masa lalunya karena kita semua sudah tidak hidup di sana. Semua orang bisa berubah, biarkan mereka membuktikannya.

“Jangan takut untuk mencoba, karena ketakutan itulah hambatan sesungguhnya dari sebuah kesuksesan kita.”
“Waktu terbaik untuk berbahagia adalah sekarang.
Tempat terbaik untuk berbahagia adalah di sini.
Dan cara terbaik untuk berbahagia adalah membahagiakan orang lain.”
“Yang Anda pikirkan, menentukan yang Anda lakukan.
Dan yang Anda lakukan, menentukan yang Anda hasilkan.
Maka ukuran dan kualitas dari pikiran Anda,menentukan ukuran dan kualitas hasil dari pekerjaan Anda.”
“Maka janganlah hanya menginginkan yang mudah.
Janganlah keinginan mu untuk yang mudah, menjauhkanmu dari belajar menguasai yang sulit.”
“Sesungguhnya, karena kemampuan mu lebih besar daripada semua kesulitan mu, kehidupan ini yang sebetulnya sama sulitnya bagi semua orang, akan tampil sangat mudah bagi mu, dan akan berlaku sangat ramah kepada mu.”
“Percayalah akan kemampuan dirimu sendiri, itu akan menghindarkanmu dari orang-orang yg ingin mematahkan semangatmuAku hanya manusia biasa, memiliki hidup yang biasa. Namun kehadiran dirimu mengubah segalanya, kau membuatku merasa sempurna.”
“Jangan taruh kata kata cinta pada orang yang tersayang sehingga dia meninggal dunia, lantaran akhirnya kamu terpaksa catatkan kata kata cinta itu dalam sebuah tangisan.”
“Ketika Tuhan mengambil sesuatu dari genggamanmu, Dia tak menghukummu, Dia hanya membuka tanganmu tuk menerima yg lebih baik.”
“Kegagalan bukanlah akhir dari perjalanan. Akan selalu ada kesempatan dan harapan selama kamu mau mencoba dan berusaha.”

“Pada akhirnya kita tau bahwa cinta tidak datang pada 2 orang yang sempurna seperti yang kita harapkan
Semoga kata bijak tentang kehidupan yang penuh makna diatsa dapat bermanfaat bagi anda semua, terutama bagi anda yang memiliki permasalahan. Janganlah pernah menganggap permasalahan itu berat dan rumit, tapi berpikirlah seberat-beratnya permasalahan pasti ada solusi yang baik dan akan indah pada akhirnya